Impian gw

"Didit Prasetyo, 24 tahun seorang lulusan sarjana komputer jurusan Sistem Informatikayang sedang bekerja di perusahaan IT terbesar di jakarta sebagai programer. deskripsi pekerjaannya adalah membuat software - software yang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan maju." hehehe, ya paling nggak itu mimpi gw, bermimpi emang gampang ya? tapi untuk merealisasikan itu bagi gw susah banget, sekarang umur gw udah 19 tahun tapi gw belum juga ada perkembangan ke arah sana (mimpi gw).

Sejak sekolah dari gw TK sampai gw lulus SMK gw selalu di fasilitasi sama ortu gw, ya entah itu buku, biaya ujian lah segala macem. karna ortu gw lebih mentingin soal pendidikan anaknya. dan jelas gw beruntung banget punya mereka dan gw bersyukur banget. tapi gw gak bilang gw punya ortu yang berada dalam artian itu (kaya) gw lahir di keluarga sederhana, ada bapak, ibu dan 2 orang adik.

setelah lulus SMK gw berkomitmen sama diri gw, "gw mau kuliah dengan biaya gw sendiri!!" karena bapak gw udah pensiun dan harus biayain sekolah ade gw. dan alhamdulillah setelah lulus gw langsung dapet kerja. gw bekerja di perusahaan menengah dan masih dalam perkembangan. gw dipercaya sebagai staff IT disana. udah hampir setahun gw kerja disana tapi status gw malah jadi gak jelas.

Udah setahun setelah gw lulus, gw udah mulai cari - cari info kuliah S1 jurusan SI (sistem informatika) gw berharap banget bisa kuliah langsung S1 biarpun gw belum mampu tapi gw harus ngumpulin uang, tanpa campur tangan ortu gw. hehehe..., seperti yg gw bilang tadi, bermimpi emang gampang, udah setahun gw ngumpulin uang tapi gw belum juga bisa bayar uang kuliah, karna upah yang gw dapet belum bisa nutupin uang kuliah gw...-_-"

akhirnya dengan berat hati gw mengalah pada nasib dan ngikutin kenyataan bahwa gw belum bisa langsung kuliah S1, gw coba mulai dari D3 setelah itu baru melanjutkan S1, ya itu cukup menghibur gw. gw mulai menanyai tempat kuliah yang aku ingin masuki dan ternyata biaya semesternya masih bisa gw tutupi dengan upah bekerja gw. yah, mungkin jalan ini yang akan gw lalui sekarang.

tapi saat aku ngomong sama ortu, aku jadi sedikit putus asa. karna biaya pendaftaran dan semester pun mereka harus mencari pinjaman. biarpun gw yang bayar cicilanya, tapi tetep aja gw ngerasa membebani ortu gw. bahkan setelah gw mengalah pada kenyataanpun jalan yang gw pilih masih sulit gw lewati. kemudian gw berpikir "apa jalan yang gw pilih ini benar??" , "apa gw gak akan membebani orang tua gw??"

Sesaat gw ngerasa kesel sama diri gw. Kenapa untuk merealisasikan mimpi gw itu begitu sulit. kadang gw merasa iri sama temen - temen gw, yang
orang tuanya bisa nyekolahin anaknya sampai kuliah, hmm....tapi ini udah komitmen gw, pacar gw bilang "hidup manusia itu masing-masing dan harusnya gw bangga karna kamu berusaha mencapai mimpi kamu dengan usaha sendiri". kata-kata itu yang bikin gw bangkit dari rasa putus asa. Dan yang gw bisa lakuin sekarang adalah berdoa, dan mencoba menerima kenyataan dengan ikhlas.

Mungkin lo yang habis baca tulisan gw berpikir "ngapain sih ni orang nulis tulisan gak jelas gini??" atau "gak nerti gw maksud tulisan ini". Sebenernya gw cuma mau share aja karna gw juga gak terlalu suka ceritain masalah hidup gw sama orang lain. Yang mau gw sampein itu adalah bahwa untuk merealisasikan mimpi itu tidaklah semudah memimpikannya, kadang kalian harus merasakan putus asa, bingung, takut, dan rasa sakit. Semua itu adalah jalan yang harus kalian lewati. Hidup gak akan semudah yang kalian impikan. ^_^


diedith

posted under |

3 komentar:

Batubara mengatakan...

Pengalaman adalah guru yg paling berharga..cerita lo persis banget sama apa yg gw alami bro..alhamdulilah setelah tahun ke 2 dan ke 3 ada perubahan bisa kuliah dari jerih payah sendiri sebagai IT staff dan sudah bisa membantu orang tua...
gw yakin lo juga bisa friend...

Good Luck..

Unknown mengatakan...

terima kasih...maaf baru reply...

alhamdulillah gw sekarang udah mulai kuliah. semoga gw bisa kaya u...amin ^_^

nikson mengatakan...

gila salut w dit sama kisah lo,,,tetap semangat kawannn

Posting Lama Beranda


ShoutMix chat widget

Blog Archive

Followers

About me

Gw bukan siapa siapa di dunia ini, gw cuma manusia yang ingin mencari makna hidup dan tujuan gw dilahirkan...
dan gw ingin mati setelah gw tau untuk apa gw hidup...


^_^

Recent Comments